Monday, December 12, 2016

Pengalaman Veneer Gigi

Hi Beauty!

Disini aku akan share pengalaman aku pakai veneer gigi. Kenapa aku memutuskan untuk share? karena sebelum aku memutuskan untuk pakai veneer , aku browsing d ulu testimoni orang-orang yang sudah pakai veneer, dan aku agak sulit menemukan testimoni yang benar-benar dari gigi yang teramat rusak (kebetulan gigi aku rusak parah), yang aku temuin adalah testi dari orang-orang yang mnenurut aku giginya itu udah bagus (lebih bagus dari kondisi gigi aku). Disini aku mau membantu jeng sis yang nasibnya kaya aku yg punya gigi jelek dari lahir 😫.


aku menderita diastema atau yang lebih dikenal dengan nama gigi jarang/berjarak. Diastema itu ciri-cirinya gigi seri terdapat jarak. Diastema aku lumayan jauh jaraknya (bukannya lumayan lagi sih tapi jauuuh bgt malah) dan yang lebih parahnya lagi aku cuma punya gigi seri 3, yang 1 aku ga tau kemana dia tak tumbuh hikssss, yang dua itu diastemanya jauh, yang 1 nya lagi keropos. sayangnya aku ga punya foto untuk kondisi gigi aku yang rusak parah itu untuk jadi koleksi foto pribadi aja aku malu tapi sekarang aku nyesel ga punya foto gigi lama aku karna aku ga bisa mengenang susahnya tersenyum pakai gigi itu😭, kalo jeng sis mau tau kurang lebih gigi aku kaya spongebob persis ditambah gigi keropos di sampingnya ihhh.


Setelah hidup dengan kondisi gigi mengenaskan selama kurang lebih 21 tahun, akhirnya tepat setelah aku ulang tahun aku memutuskan untuk memperbaiki gigi aku. Motivasi aku untuk melakukan perawatan adalah aku ingin punya senyum normal dan ingin mengambalikan kepercayaan diri aku, coba jeng sis banyangin punya gigi yang ompong di depan trus kalo nyengir cuma kliatan 4 gigi itu pun jaraknya jarang-jarang (yang normalnya orang tersenyum terlihat 8 gigi)  pasti ga pede kan? apalagi pacar ngelirik cewe lain yang giginya rapih bgt uhhh sakit banget rasanyaaaaa pemirsaahhhhhh😭


Setah patah hati 💔 aku bertekad berubah. dengan bermodalkan nekad, aku browsing klinik gigi yang ada layanan veneernya. dan pilihan aku jatuh pada www.tigadental.com , karena menurut aku klinik gigi tersebut yang paling memberikan kemudahan informasi kepada pasien mengenai harga dan macam-macam perawatan yang tersedia melalui websitenya, kalau klinik gigi yang lain mau tau price listnya aja harus email , udah gitu lama lagi emailnya.


karna budget yang minim abis aku cuma mampu pakai veneer yang murah, yaitu direct veneer. Direct veneer adalah veneer yang langsung diaplikasikan di gigi pasien menggunakan bahan resin composite, jadi pengerjaannya hanya butuh waktu 1-2 jam langsung jadi veneernya. Ada satu macam lagi veneer, namanya indirect veneer , nah kalo indirect veneer ini pakai bahan porcelain yang pengerjaannya di lab , jadi butuh waktu 1 minggu untuk prosesnya sampai veneer itu jadi. Veneer ini bisa patah dan berubah warna juga jadi jeng sis yang mau pakai mesti hati-hati kalau makan , ya ibaratnya abis pakai veneer mesti makan "cantik" 😝😝


Budget yang aku habiskan waktu itu kurang lebih 4,2 juta , itu udah termasuk direct veneer 3 gigi + scalling + partial denture yang valplast 5 gigi tiruan. kebayang ga berpa banyak gigi aku yang ompong ada 8 wkwkwk

sehabis pakai veneer aku susah makan selama 4 hari karna masih menyesuaikan bentuk gigi baru wkwkwk
tapi setalahnya aku udah bisa makan seperti biasa. nanti kalo udah ketemu foto gigi aku sebelum pakai veneer akan aku postnya, sementara aku post foto yang udah pakai veneer dulu (partial denturenya belum jadi)






13 comments:

  1. Hey lusi, bisa minta alamat email kamu ga? Mau tanya2 nih sama kamu soal veneer hehehe

    ReplyDelete
  2. Hey lusi, bisa minta alamat email kamu ga? Mau tanya2 nih sama kamu soal veneer hehehe

    ReplyDelete
  3. Haii, aku mau nanya dong. kan veneer ada 2, veneer direct dan veneer indirect. itu kamu harga veneernya semua gigi atau per gigi? makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Hendri,

      iya veneer ada dua macam:
      1. Direct Veneer (lebih terjangkau biayanya)
      2. Indirect Veneer (lebih mahal tapi kualitas lebih bagus)

      untuk aku pribadi kemarin pakai yg direct hehehe soalnya budget blm mampu buat yg indirect, tapi so far yg direct pun baguuuuuuussss banget aku puas. Harganya itu pergigi, contoh aku veneer dua gigi seri aku , satu gigi 700 ya kena 1.4 jt.

      Delete
  4. Kak kalau mau veneer 2 gigi aja biasa dokternya mau ga yah ?

    ReplyDelete
  5. Halo Kak Lusi.. Sama gigi aku juga ada yang renggang. Minggu kemarin aku baru bgt pasang Veneer sama dr. Adit di The Clinic Beautylosophy. Dokter nya juga helpful dan ramah banget. Semenjak di Veneer, aku jadi gak keki lagi buat senyum hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi juga Gista, iya aku juga ngerasain jadi lebih pd. aku juga renggang dan ompong, dan aku pasang veneer bukan buat cantik tapi aku pengen senyum lebar dengan lepas. selamat ya :)

      Delete
  6. Kak aku mau tanya kalau gigi veener kita patah apa bisa di perbaikin? Mohon iinformasinya Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kok say, dtg ke drg yang kemarin pasangin aja. aku juga sempet patah kmrn.

      Delete
  7. Selamat sore kak lusi.. Sampe skarang gimana kak dengan veneernya ada keluhan gak..??trus kekuatan gigit apakah sama halnya gigi asli pada umumnya kak..??Bisa tahan berapa lama kak kalo direct veneer..?? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi sayang, maaf baru liat komentar kamu.
      kekuatan tidak sekuat gigi asli si. saya pernah patah sekali karena terkena benturan tidak sengaja. tapi so far si gigi saya kuat buat makan sate dan makanan yg keras lainnya. direct warnanya si bertahan 1 thn paling lama, kalau mau putih terus harus control 6 bulan sekali :)

      Delete